3 Tips Buka Toko Online, Dijamin Laris

kirim-uang
Kirim Uang

Dulu, kita perlu modal besar untuk punya sebuah toko. Kamu perlu membeli bahan baku barang yang dijual, mencari tempat strategis, perabot toko dan menggaji pramuniaga.

Tapi, kini dengan berbekal kuota internet pun kamu bisa punya toko dan berjualan.

Walaupun terdengar mudah, sukses berjualan di media sosial atau e-commerce tidak sesederhana bayangan banyak orang. Kamu tetap memerlukan usaha untuk buka toko online.

Berikut tips sederhana untuk bisa sukses buka toko online di e-commerce maupun media sosial.

Gambar Foto Produk yang Baik

Karena calon pembeli tidak bisa melihat produk secara langsung, kamu harus membuat gambar produk yang semirip mungkin dengan aslinya ketika buka toko online. Dengan begitu, pembeli tidak kecewa dengan barang yang dibeli.

Foto yang menarik bisa menarik pembeli untuk melirik barang jualanmu. Sediakan beberapa foto tambahan untuk menampilkan detail pada produk.

Deskripsi yang Jelas

Selain foto, calon pembeli akan bergantung pada deskripsi produk. Untuk beberapa barang yang bervolume dan berukuran terlalu besar maupun kecil, kamu perlu menuliskan panjang, lebar, tebal, maupun tinggi.

Jangan lupa mencantumkan warna dan tekstur atau bahan. Jika barang tersebut pernah dipakai, kamu bisa menuliskan ulasan produk dari awal pakai hingga alasan dijual.

Kamu juga bisa mencantumkan harga, jumlah stok, prosedur penjualan, pengiriman serta pengembalian barang dan jam operasional admin agar pembeli tahu pasti kapan mereka bisa menghubungi penjual.

Stok yang Cukup

Beberapa barang online biasanya dijual dalam jumlah terbatas, terutama barang bekas pakai. Tapi, barang seperti case smartphone atau snack ringan biasanya dijual dalam jumlah banyak. Apalagi, kamu memegang sebuah brand yang cukup diminati pasar.

Stok yang cukup sangat dibutuhkan ketika kamu mengikuti flash sale atau diskon Harbolnas. Saat-saat tersebut adalah kesempatan kamu untuk mendapatkan keuntungan besar.

Admin yang Ramah

Seperti toko offline, terkadang pembeli ingin berdiskusi dengan penjual barangnya. Biasanya, mereka ingin bertanya tentang stok yang tersedia, detail barang dan pertanyaan seputar pembelian.

Selama jam operasional toko atau admin, sebaiknya kamu selalu stand by dan responsif pada pembeli agar mereka bisa percaya berbelanja denganmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *