3 Tips Jualan Online Tanpa Modal untuk Pemula, Gampang Ditiru

kirim-uang
Kirim Uang

Zaman sekarang, memulai bisnis sendiri sangatlah mudah. Ingin memiliki penghasilan, namun tidak mengeluarkan banyak pengeluaran untuk jualan merupakan salah satu hal yang diinginkan bagi penjual. Dewasa ini, jualan online sedang eksis-eksisnya dan mengalami perkembangan yang cukup pesat. Dengan cara ini, semakin banyak usaha yang dipasarkan dan juga menimbulkan persaingan dalam sosial media.

Sebagai langkah awal, yuk simak ulasan kami mengenai beberapa cara jualan online tanpa modal buat pemula yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Menentukan Mau Apa yang Dijual

Bisnis memiliki 2 macam, yaitu menjual produk dan menjual jasa. Sebelum Anda memulai untuk jualan online, Anda harus benar-benar mengetahui apa yang akan Anda tawarkan ke konsumen. Menawarkan produk, berarti Anda berjualan barang secara online.

Cara jualan online produk ini, dapat Anda lakukan dengan membeli maupun memproduksi sendiri barang jualan Anda atau bisa juga menggunakan sistem dropship. Nggak hanya berjualan produk fisik, Anda juga bisa berjualan produk digital seperti menjual tiket online, pulsa dan sejenisnya.

Nah, kalau Anda mau menawarkan jasa dalam jualan secara online, ada beberapa contoh penawaran jasa yang bisa Anda coba. Misalnya, jasa pengetikan, jasa penerjemah atau jasa pembuatan website.

Apapun pilihan jualannya, yang terpenting adalah Anda harus benar-benar menyukai bisnis tersebut. Hal ini sangat penting, agar jualan online Anda dapat bertahan dan berkembang dalam jangka waktu panjang.

2. Membangun Pondasi Media Sosial

Memilih untuk jualan secara online, berarti Anda harus aktif melakukan pemasaran di internet atau sosial media. Soalnya nih, salah satu cara untuk memperkenalkan produk atau jasa Anda ke khalayak luas, adalah dengan memanfaatkan media sosial.

Di media sosial, Anda dapat membuat akun jualan di Instagram, Twitter, Facebook, atau bahkan aplikasi e-commerce.

3. Melakukan Pemasaran yang Tepat

Terdapat tiga komunitas orang yang menggunakan internet. Pertama, untuk mencari informasi, kedua untuk mencari hiburan, dan yang terakhir untuk membeli produk atau jasa.

Dengan menggunakan content marketing dan target komunitas yang tepat, Anda dapat dengan mudah memasarkan produk Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *