4 Lowongan Pekerjaan Ini Cocok Untuk Para Pensiunan

lowongan pekerjaan_Saat sudah memasuki masa-masa pensiun, hal yang paling menyenangkan untuk dilakukan adalah menyalurkan hobi. Selain itu berlibur juga menyenangkan tetapi banyak orang juga mencari sesuatu yang lebih menantang atau lebih tepatnya mencari lowongan pekerjaan. Bukan sesuatu yang aneh jika seorang pensiunan malah mencari pekerjaan kembali saat sudah pensiun walaupun sudah memiliki dana pensiun yang cukup. Mencari lowongan pekerjaan dan kembali bekerja merupakan dua hal yang baik untuk dilakukan. Terutama bagi kesehatan mental dan mendapatkan yang tambahan yang hasilnya lumayan. Apa saja pekerjaan yang cocok untuk pensiunan? Yuk, baca di bawah berikut!

1. Dosen

Di zaman ini, menjadi dosen tidak perlu memerlukan gelar Ph.D yang penting adalah pengalaman kerja yang baik dan mampu menempati posisi dosen. Apalagi karena Anda adalah pensiunan yang mana sudah memiliki banyak pengalaman bekerja selama berpuluh-puluh tahun untuk mendapatkan lowongan pekerjaan dosen ini adalah perkara yang mudah. Walau gajinya tidak terlalu besar tetapi dengan jam kerja yang fleksibel akan membuat keuntungan yang bagus bagi Anda.

2. Konsultan

Banyak orang yang beranggapan bahwa lowongan pekerjaan sebagai konsultan tidak menarik tetapi banyak sekali perusahaan-perusahaan di luar sana yang menawarkan pekerjaan ini sebagai pekerjaan paruh waktu yang bakal cocok untuk pensiunan. Di Amerika, menurut Niki Badminton, direktur Freelancer.com, gaji seorang akuntan untuk kerja paruh waktu bisa mencapai $17 per jamnya bagi mereka yang mempunyai banyak pengalaman.

3. Mendirikan EO (Event orginizer)

Bukan berarti karena tidak memiliki karir dalam bidang perencanaan acara maka Anda jadi tidak bisa mendirikan sebuah EO. Ketika sudah menginjak 50 tahun maka sudah banyak hal yang Anda lewati, termasuk juga dengan berbagai macam acara. Tak ada salahnya menawarkan diri untuk mengatur konsep acara seperti pernikahan dan ulang tahun keluarag dan teman-teman terdekat terlebih dahulu, Jika hasilnya memuaskan maka Anda bisa menawarkan diri kepada orang lain.

4. Guru Les

Jangan pernah membuang ilmu yang dimiliki. Salah satunya dengan cara menjadi seorang guru les. Lowongan pekerjaan ini banyak ditemukan dimana-mana dan pekerjaan ini dinilai sangat fleksibel bagi orang-orang yang sudah pensiun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *