4 Makanan Indonesia dengan Kandungan Gizi Melimpah

makanan IndonesiaBanyak orang Indonesia yang belum mengerti tentang kandungan gizi yang terkadung dalam makanan. Kebanyakan orang hanya asal makan dan yang penting enak di lidah dan membuat perut kenyang saja. Apalagi kebanyakana makanana sekarang menggunakan penyedap bumbu instan yang sebenarnya bisa berbahaya dalam tubuh jika dikonsumsi dalam jangka waktu tertentu. Sebagai pengganti makanan-makanan tersebut Anda bisa membuat makanan Indonesia yang kandungan gizinya lebih banyak dan bagus untuk kesehatan tubuh. Berikut ini beberapa ada makanan Indonesia dengan kandung gizi seimbang yang bisa Anda buat di rumah.

Gado-Gado

Siapa yang tidak tahu makanan Indonesia gado-gado? Makanan ini sudah sangat terkenal di seluruh Indonesia dan bahkan menjadi favorit turis luar negeri sedang melancong ke Indonesia. Kenapa gado-gado bisa sangat terkenal diantara turis asing? Karena gado-gado adalah makanan yang sehat dan mempunyai kadungan nutrisi dan gizi yang baik. Membuat tubuh akan tetap fit dan sehat jika mengkonsumsinya secara teratur. Di dalam gado-gado terdapat beberapa macam sayuran seperti tauge, kentang, dan kacang panjang. Ditambah dengan bumbu gado-gado yang memiliki kandungan vitamin C yang tinggi karena terdapat tomat dan cabe.

Jamur Crispy

Jika Anda malas untuk memasak dan hanya ingin sederhana tetapi tetap nikmat mungkin Anda bisa coba memasak jamur crispy sebagai option. Bahannya cukup mudah karena yang dibutuhkan hanyalah jamur tiram dan tepung saja. Membuatnya juga sangat praktis, Anda hanya perlu mencampurkan jamur yang sudah dibersihkan dengan tepung lalu tinggal di goreng. Lantas apa yang sehat dari makanan Indonesia ini? Jamur tiram memiliki kandungan vitamin C dan dapat menambah jumlah sel darah merah yang ada di dalam tubuh. Hal ini dapat meningkatkan imunitas tubuh yang mengkonsumsinya. Protein yang terkandung pada jamur juga jauh lebih tinggi dibandingkan dengan asparagus sehingga bisa membantu meregenasikan sel tubuh Anda.

Tempe Penyet

Kebanyakan makanan Indonesia sudah tidak asing lagi dengan olahan yang terbuat dari tempe. Tempe yang terbuat dari kedelai ini memang suka menjadi andalan makanan sehari-hari orang Indonesia. Salah satu hidangan yang bisa dibuat dari tempe adalah penyet tempe. Penyajiannya sangat sederhana dan praktis namun sangat nikmat. Makanan yang dibuat dari tempe adalah makanan sehat karena terbuat dari kedelai makan tempe kaya akan protein nabati yang sempurna dengan kadungan gizi. Karena itu jika mengkonsumsi tempe dapat memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak. Makanan Indonesia ini juga baik untuk kesehatan usus. Jika usus kita sehat maka akan lemak jahat akan sulit bersarang di tubuh kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *