4 Menu Masakan Rumahan yang Lezat dan Mudah Dibuat

menu masakanKebanyakan orang melewatkan sarapan pagi karena dirasa ribet dan tidak memiliki waktu yang pas untuk menyiapkan dan akhirnya berkahir tanpa makan apapun. Sebenarnya membuat makanan itu tidak repot dan hanya membutuhkan sedikit waktu saja jika kita tahu makanan yang tepat. Lagipula untuk memasak tidak membutuhkan keahlian khusus. Yang penting niat dan enak untuk dimakan saja. Apalagi jika Anda seorang ibu rumah tangga yang mana diwajibkan untuk memasak setiap harinya. Mungkin beberapa menu masakan di bawah berikut bisa membantu Anda dalam memasak dengan mudah.

Nasi Goreng

Siapa yang tidak pernah mencoba nasi goreng? Merupakan menu masakan yang paling mudah dibuat dan sama sekali tidak repot saat membuatnya. Bahkan sekalipun Anda adalah orang yang tidak pandai memasak jika mencoba membuat menu masakan ini rasanya akan tetap enak kok. Bumbu dan bahan yang digunakan juga sangat mudah untuk dicari. Yang wajib ada tentunya adalah nasi, bawang, dan bumbu instan.

Sayur Sop

Ingin menu masakan sehat tapi tidak mau ribet? Nah, Anda bisa mencoba sayur sop sebagai pilihan menu masakan. Sayur sop adalah masakan yang sehat karena bahan-bahan utamanya adalah sayuran seperti wortel, kentang, kol, dan bisa juga ditambahkan dengan daging ayam atau daging sapi. Untuk penyedap bisa gunakan bumbu yang dijual di warung-warung. Cara membuatnya juga terbilang sangat mudah karena yang perlu Anda lakukan hanya memotong sayuran tersebut menjadi potongan kecil lalu menumis bawah. Setelah itu menambahkan air kedalam air yang sudah ditumis dan baru masukan sayuran dan daging yang sudah dipotong-potong. Terakhir masukan bumbu yang sesuai dengan selera Anda.

Tempe Penyet

Kalau menu masakan ini amat sangat mudah untuk dimasak. Yang Anda perlukan hanyalah tempe dan bumbunya yang berupa bawang merah, bawang putih, dan cabe. Pertama-tama goreng atau bakar tempe hingga matang lalu ulek semua bumbu tersebut hingga halus dan jangan lupa untuk menambahkan garam dan gula sebagai penyedap. Anda dapat mengulek tempe kedalam bumbunya atau mau dipisahkan juga rasanya tetap enak.

Telur Balado

Jika Anda adalah pecinta telur maka tidak ada salahnya mencoba menu masakan pedas ini. Rebus saja beberapa telur dan kupas. Lalu goreng telur bersamaan bumbu sambal yang sudah dibuat. Sambalnya tergantung selera yang Anda suka. Bisa sambal pedas atau sambal biasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *