5 Investasi Terbaik yang Harus Dipilih di 2019

kirim-uang
Kirim Uang

Masih ada setengah tahun untuk menentukan resolusi finansial. Salah satu cara yang bisa kamu tempuh agar bisa terbebas dari masalah keuangan tahun ini adalah berinvestasi di investasi terbaik.

Mungkin kamu merasa tahun 2019 adalah tahun di mana kamu harus menginvestasikan uang untuk jangka panjang. Jumlah yang didapat di rekening tabungan yang bermarjin tinggi belumlah cukup memuaskan.

Lalu, di mana kamu harus menginvestasikan uangmu? Ada lima tempat investasi terbaik yang cocok untuk menanamkan uang pada tahun ini

1. Pasar Saham

Investasi di pasar saham memang salah satu investasi terbaik, tapi risiko juga tak kalah menegangkan. Penasihat keuangan dan penulis buku, Mitchell Bloom, mengatakan kamu memerlukan pemahaman filosofi investasi jika memilih pasar modal. Dengan begitu, kamu dapat berada di jalur ketika emosi datang. Emosi ini bisa menghambat keinginan untuk berinvestasi di pasar saham.

2. Real Estate

Banyak pakar percaya investasi properti juga salah satu investasi terbaik. Harganya terus naik. Sayangnya, jenis skenario ini tak pernah berakhir dengan baik.

Kalau tak ingin berinvestasi dalam bentuk fisik, kamu bisa memanfaatkan situs-situs crowdfunding, seperti Fundrise.com dan RealtyMogul yang memungkinkan kamu berinvestasi ke dalam saham real estate. Fundrise ini menawarkan marjin 8,76-12,42 persen dalam beberapa tahun terakhir. Investasi ini terus populer di kalangan investor.

3. Peer to Peer Lending

Seiring dengan berkembangnya teknologi dengan pesat, muncul satu teknologi finansial, yaitu peer to peer lending (P2P lending) yang juga dapat dipertimbangkan sebagai investasi terbaik. Teknologi ini mempermudah calon investor untuk memberikan pendanaan kepada calon debitur.

Di Indonesia, ada juga P2P lending, seperti KoinWork dan Modalku. Kamu akan mendapatkan marjin dari setiap pinjaman yang diberikan kepada calon debitur.

4. Kesehatan

Nah, yang satu ini penting. Kita hanya memiliki satu kehidupan untuk dijalani. Untuk menjalankannya, hanya ada satu tubuh. Itulah sebabnya tak pernah ada waktu terbaik untuk merawat diri sendiri.

Kamu bisa meluangkan waktu dan menganggarkan uang untuk merawat tubuh. Misalnya, anggaran uang untuk ikut gym. Kesehatan fisik harus menjadi prioritas. Pastikanlah kamu sehat dan bahagia.

5. Membayar Utang

Jangan lupa kekayaanmu ditentukan oleh asset dan liabilitas. Investasikan semua yang diinginkan. Tapi, jangan lupa, utang bisa menyeretmu ke jurang kehancuran.

Kalau punya utang kartu kredit berbunga tinggi, kamu harus punya rencana untuk menekannya. Atau setidaknya kamu bisa mempercepat pelunasan utang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *