Bisnis Rumahan Dengan Modal Minim

Banyak hal yang bisa dilakukan di rumah. Termasuk melakukan sebuah bisnis. Bisnis selalu mempunyai peminatnya. Selain mudah, bisnis ini juga biasanya dimulai dengan modal yang tidak besar alias pas-pasan. Bisnis rumahan ini biasanya bisnis keluarga juga. Jadi, seluruh anggota keluarga ikut serta didalamnya. Begitu juga dengan modal usaha yang dikeluarkan. Menjadi tidak terlalu berat karena seluruh anggota keluarga  ikut andil. Lantas apa usaha yang bisa dilakukan? Berikut usaha-usaha tersebut.

Bisnis Catering

Usaha catering ini pasti akan selalu ada dan laku. Dimana makanan adalah kebutuhan pokok manusia. Termasuk bisnis rumahan yang gampang untuk dijalankan dengan untung yang besar. Mencari pelanggan catering pun bisa dibilang mudah. Dengan banyaknya kolega seperti ibu-ibu PKK, acara pernikahan teman/kerabat bisa dengan mudahnya menawarkan jasa catering.

Desain Grafis

Bisnis satu ini termasuk kedalam bisnis rumahan. Hanya dengan mengandalkan kemampuan menggambar (desain), laptop, dan internet bisa langsung menjalankan bisnis. Tidak hanya bisa dilakukan di rumah, tetapi juga dimana saja. Usaha ini sangat mudah dilakukan apalagi jika pelakunya adalah orang-orang yang berasal dari industri kreatif. Semakin bagus desain yang dibuat tinggi harga jual.

Jasa Pendidikan

Bisnis rumahan yang bergerak dibidang jasa pendikan pasti akan selalu ada peminatnya. Mengingat yang ditawarkan adalah sebuah ilmu. Usaha ini bahkan hampir tidak mengeluarkan modal sama sekali. Kalau pun untuk mengeluarkan modal hanya seperti alat tulis saja. Ada banyak yang bisa ditawarkan dari jasa pendididkan ini. Seperti kursus bahasa, matematika, kimia, dll. Sebenarnya tidak hanya jasa pendidikan saja yang ditawarkan tapi juga jasa keahlian. Seperti jasa menjahit, menulis dan melukis. Bidang jasa sangat cocok untuk dijadikan sebuah bisnis.

Jasa Penyewaan Lahan Parkir

Kalau mempunyai halaman yang luas kenapa tidak coba untuk dimanfaatkan sebagai lahan parkir? Bisnis rumahan ini bisa sangat menguntungkan dan hampir tidak mengelurkan biaya karena yang dibutuhkan hanyalah lahan yang luas untuk menampung banyak kendaraan. Bayangkan jika 1 jam dipatok Rp.3000 dikalikan 50 kendaraan yang diparkirkan. Maka akan untung Rp150.000,-.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *