Blog: Penunjang Bisnis Online Anda

Apa Anda sering mengunjungi blog orang lain? Jika iya, apakah informasi yang Anda dapatkan berguna dan membuat Anda terinspirasi. Jika lagi-lagi jawabannya “Ya”, maka Anda tahu betapa bergunanya sebuah blog sebagi penunjang bisnis online Anda. Selain itu, blog bisa memberikan konten informatif bagi pembaca dan konsumen Anda. Jadi, Anda bisa berjualan sekaligus memberikan informasi bermanfaat, kan?

Selain kedua benefit di atas, berikut beberapa keuntungan lain yang bisa sebuah blog lakukan sebagai penunjang bisnis milik Anda. Simak informasinya di sini.

Sarana Mendapatkan Konsumen Baru

Dengan membuat blog sebagai salah satu penunjang bisnis online, Anda telah membuka peluang untuk ‘menjaring’ konsumen baru. Pada awalnya, mereka akan tertarik dengan konten yang di tampilkan di blog tersebut, lambat laun mereka akan mencari tahu produk yang Anda sebutkan di dalamnya. Otomatis, mereka akan berkunjung ke toko online milik Anda dan menghabiskan uangnya untuk membeli produk tersebut.

Solusi Bagi Untuk Pembaca

Terkadang, banyak konsumen yang sangat tertarik dengan produk dijual sehingga menyebabkan mereka banyak bertanya. Dari pada Anda harus menginformasikannya satu-satu ke setiap penanya, dengan menulis jawaban Anda di blog, konsumen akan membaca sendiri dan menemukan solusinya. Anda dapat menghemat waktu membalas setiap pertanyaan mereka, dan para konsumen mendapatkan jawaban dari apa yang mereka tanyakan. Kill two birds with one stone, right?

Wadah Content Marketing

Selain memberikan solusi, sesekali Anda bisa mempromosikan produk yang Anda jual secara halus kepada konsumen. Pada awalnya Anda akan memberikan saran atau tips umum kepada para pembaca, selanjutnya Anda bisa menggiring mereka ke produk yang Anda jual tanpa mereka sadarai. Sangan berfungsi sebagai penunjang bisnis online Anda, kan?

Mengumpulkan Feedback Dari Konsumen

Menjadi penunjang bisnis online Anda selanjutnya, blog bisa menjadi sarana mengumpulkan feedback dari konsumen yang telah berbelanja di toko online milik Anda. Dengan banyaknya feedback positif yang didapat, maka calon konsumen akan lebih percaya untuk berbelanja di toko online milik Anda. Kepercayaan pelanggan adalah segalanya untuk setiap bisnis.

Setelah mengetahu berbagai keuntungan sebuah blog untuk penunjang bisnis online, mungkin Anda sudah mulai bisa membuat blog dan meningkatkan keuntungan bisnis Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *