Membuat Bekal Keluarga Praktis Untuk Makan Siang

bekal keluargaMembahagiakan keluarga bisa dengan cara sangat sederhana yaitu buatkanlah bekal keluarga praktis. Selain tidak akan mengeluarkan uang lebih karena harga makanan yang mahal, membawa bekal tentu menyehatkan. Agar keluarga Anda tidak bosan, yuk coba menyiapkan makanan seperti ini.

1. Bento Dengan Bentuk Wajah Lucu

Tips utama membuat bento adalah kreativitas serta imajinasi Anda untuk mengkreasikan makanan. Anda  bisa memulainya dengan menyiapkan nasi yang sudah matang, kemudian siapkan telur dadar, ayam suwir dan irisan tomat dan timun. Anda bisa menambahkan lauk lainnya yang menjadi favorit anak dan suami seperti sosis, ikan dan lain-lain. Letakkan makanan tersebut dalam satu kotak bekal makan untuk segera disusun. Telur dadar yang Anda sudah goreng untuk menyelimuti nasi. Tomat, timun, sosis bisa Anda susun membentuk mata dan mulut sesuai imajinasi Anda. Bisa juga menambahkan rumput laut untuk membuat bagian kepalanya. Selamat mencoba.

2. Nasi dan Tumis Sayur dengan Lauk

Hal terpenting membuat bekal keluarga yang enak dan menyehatkan hanya perlu memberikan variasi pada lauknya. Nasi putih atau nasi merah bisa Anda tambahkan dengan tumis sayur seperti kangkung, buncis, bayam dan sayur lainnya yang menyehatkan. Tambahkan lauk seperti telur mata sapi, sosis, nugget, ayam serta sambal jika keluarga Anda memiliki selera pedas. Berbagai lauk sederhana akan terasa spesial jika Anda membuatnya dengan hati.

3. Nasi Goreng dengan Daging Sapi

Nasi goreng adalah menu bekal keluarga paling praktis dan semua orang bisa membuatnya dengan mudah. Agar si kecil dan suami tidak bosan, tambahkan beberapa lauk yang menggiurkan seperti potongan daging sapi yang lezat. Berikan bumbu-bumbu rempah dan masak secara merata agar meresap dengan baik. Selain itu nsi goreng juga bisa Anda tambahkan lauk seafood yang mudah yaitu udang, cumi, bakso ikan dan lain-lain.

4. Banana Cake

Tidak selalu harus membuat makanan berat untuk bekal keluarga, karena Anda juga bisa memberikan mereka makanan berupa cake buatan rumah yang enak. Cemilan praktis dan bergizi ini hanya memerlukan bahan dasar pisang raja/ambon yang sudah dihaluskan, tepung terigu, madu secukupnya, mentega cair atau minyak sayur. Masukkan bahan telur, madu, garam vanili dan kocok hingga merata. Aduk semua bahan tepung dan mentega secara perlahan kemuadian masukan pisang yang sudah dihaluskan dan setelah menjadi satu masukkan adonan ke dalam rice cooker atau oven. Jika sudah mengembang sempurna, tambahkan topping berupa susu, gula bubuk , mesis, selai atau buah-buahan sesuai dengan selera keluarga Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *