Hidangan-Hidangan Ini Jadi Makanan Favorit di Indonesia

makanan favoritIndonesia terkenal akan tempat wisatanya yang indah namun tidak hanya itu yang dimiliki oleh Indonesia. Setiap daerah di Indonesia memiliki ciri khas makanan masing-masing dan berbeda-beda resep. Walau berbeda-beda rasa makanan tetapi sepertinya masyarakat Indonesia saling menyukai masakan dari daerah lain. Terbukti dengan menjamurnya restoran-restoran khas daerah yang menjamur di kota lain. Ada banyak jenis makanan yang jadi favorit di Indonesia. Mungkin di bawah sini ada makanan favorit Anda.

1. Bakso

Makanan yang satu ini jadi salah satu yang paling populer. Banyak dijual di mana-mana dan mudah untuk ditemukan, bahkan Anda tak usah mencari rumah makan yang menjual bakso cukup dengan menunggu tukang bakso keliling di dalam rumah setiap sore. Bakso adalah makanan yang terbuat dari tepung tapioka dan daging sapi yang dibentuk bulat. Bakso disajikan dengan kuah kaldu sapi ditambah dengan campuran mie kuning, bihun, mihun, dan juga tauge. Karena rasanya yang sangat nikmat wajar jika bakso jadi makanan favorit masyarakat Indonesia.

2. Nasi Padang

Seluruh orang Indonesia sudah tidak asing lagi dengan masakan asal Padang, Sumatra Barat ini. Nasi padang adalah nasi yang dicampur dengan rendang (bisa juga dengan ayam bakar, cumi, ayam goreng, atau telur tergantung selera), daun singkong, sayur nangka, dan sambal hijau. Rasanya kaya akan rempah-rempah membuat semua orang menjadikan nasi padang sebagai makanan favorit.

3. Opor Ayam

Menjadi makanan favorit di hari raya seperti idul fitri atau idul adha, opor ayam adalah  menu terbaik untuk disajikan saat acara apapun. Kuahnya kaya akan santan dan rempah-rempah membuat rasa hidangan ini gurih dan nikmat. Karena rasanya inilah yang membuat opor ayam cocok dikebanyakan lidah orang Indonesia. Opor sendiri tidak sulit untuk dibuat membuat banyak pedagang menjajakan makanan ini.

4. Nasi Goreng

Terakhir ada nasi goreng sebagai makanan favorit. Hidangan yang satu ini sama seperti bakso, tidak sulit untuk ditemukan dan gampang untuk dibuat di rumah. Cocok untuk dimakan disaat kapanpun baik pagi, siang, atau bahkan malam. Bahan bakunya juga gampang, memudahkan Anda yang ingin membuatnya. Hanya cukup dengan nasi, bawang putih dan merah, garam, kecap, dan telur Anda bisa langsung menikmatinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *