Inilah 4 Alasan Kenapa Harus Investasi Saham Sekarang Juga

Investasi SahamMempersiapkan keuangan untuk masa depan sudah menjadi sebuah kewajiban bagi Anda. Ada banyak hal yang bisa dilakukan, mulai dari menabung, membuka bisnis sendiri, hingga melakukan investasi. Pilihan investasi pun sudah cukup beragam, mulai dari investasi saham, properti, hingga emas. Namun, dari sekian banyak investasi yang hadir, banyak orang yang  menjauhi jenis investasi saham dengan alasan terlalu berisiko. Padahal, ada banyak keuntungan dan kebaikan bila Anda melakukannya. Di bawah ini akan dijelaskan alasan kenapa Anda harus memilih investasi saham. Yuk, simak informasinya!

Praktis dan Simple

Siapa bilang jika Anda melakukan investasi saham maka harus memperhatikan lajut perkembangannya setiap saat? Nyatanya tidak. Sesungguhnya investasi ini terbilang praktis untuk semua orang, bahkan pemula seperti Anda sekalipun. Jika tidak mau repot, Anda cukup membuka rekening sekuritas di bank kepercayaan Anda. Nantinya, Anda bisa meminta bantuan kepada bank untuk jasa pialang yang nantinya akan memantau nilai saham dan investasi uang Anda. Lebih mudah dan simple kan?

Tidak Butuh Banyak Modal

Berbeda dengan investasi lain seperti emas dan tanah yang membutuhkan modal tidak sedikit, maka investasi saham kebalikannya alias tidak membutuhkan banyak modal. Akibat kemudahan dan minimnya dana yang dibutuhkan, Anda pun bisa menanamkan saham hanya dengan modal Rp 500 ribu saja. Fresh graduated hingga mahasiswa pun masih bisa menjangkau investasi ini, bukan?

Mengikuti Laju Inflasi

Nilai saham yang Anda miliki tentunya akan terus meningkat sesuai dengan tingkat inflasi di Indonesia. Bila pada awalnya Anda hanya memiliki investasi saham senilai satu juta, maka di masa depan harga saham Anda berpotensi untuk terus bertambah dan menyesuaikan level inflasi. Semakin meningkat levelnya, maka nilai saham Anda pun akan ikut meningkat.

Investasi Jangka Panjang

Investasi itu terbagi menjadi dua, investasi jangka pendek dan jangka panjang. Nah, investasi saham itu sendiri masuk ke dalam golongan jangka panjang. Kenapa? Karena sifatnya yang mengikuti inflasi. Semakin lama Anda menyimpan investasi tersebut, maka akan semakin meningkat. Sehingga dikemudian hari bila Anda akan menjualnya, maka harga yang didapatkan akan sangat tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *