Jenis Bisnis Lokal ala Artis Indonesia

Sebagai seorang public figure yang sudah banyak dikenal oleh masyarakat membuat sebagian dari mereka memanfaatkan peluang tersebut di bidang bisnis. Dengan banyaknya usaha dari anak bangsa semakin meningkatkan bisnis lokal di Indonesia. Walaupun para artis dan selebriti dengan mudah menghasilkan uang dari perannya di layar kaca, namun semua itu tidak bisa selamanya dilakukan.

Banyak yang terjun di bidang fashion, kuliner, make up dan lain-lain sesuai dengan hobi dan passionnya. Beberapa artis memberikan alasan bahwa bisnis lokal yang mereka lakukan sebagai bentuk investasi masa depan. Berikut beberapa bisnis yang dilakukan oleh artis tanah air yang mungkin bisa menjadi inspirasi untuk Anda yang ingin memulai bisnis.

1. Hippearce – Pevita Pearce

Sudah pernah mendengar produk aksesoris ini? Bisnis lokal karya Pevita Pearce ini membuat private label dengan nama Hippearce. Nama tersebut gabungan antara kata Hippies dan Pevita Pearce. Untuk Anda yang suka menggunakan aksesoris seperti anting gelang, kalung, cincin hingga tas yang bernuansa hippies coba beli salah satu produk miliknya. Selain melalui instagram, Anda bisa melihat koleksi dan membelinya dengan cara akses websitenya.

2. Val – Valerie Thomas

Sudah tahu pasti dengan anak dari Jeremy Thomas ini sudah beranjak dewasa dan membangun bisnisnya sendiri. Jika melihat trend bisnis saat ini sudah menjadi sebuah kewajiban bagi para wanita memiliki lipstick terbaru. Anda bisa menambah koleksi Val dari Valerie Thomas ini karena mengeluarkan lip cream sejak bulan Januari 2017. Ada 6 pilihan warna yang bisa mempercantik bibir Anda, yaitu Ivone, Louisa, Resme, Dulce Maria, Marrie Lou dan Emma. Tertarik mencobanya?

3. Meccanism – Zaskia Adya Mecca

Bisnis lokal yang menjual pakaian untuk wanita muslimah sudah sangat populer. Ini menjadi sebuah peluang bagi artis berhijab salah satunya Zaskia Adya Mecca untuk membuka bisnis hijab fashion bernama Meccanism. Selain dijual online, sudah banyak offline store pada beberapa kota seperti Jakarta, Yogyakarta, dan Makassar. Produk ini menjual hijab bergo, shawl, hijab sar’i, tops, blouse, cardi, skirt, pants, mukena dan macam-macam aksesoris dengan pilihan warna sesuai trend saat ini.

4. Malang Strudel – Teuku Wisnu

Jika kamu sudah mengetahui jenis makanan ini merupakan makanan khas Austria. Di negara Eropa, strudel terkenal dengan rasa buah apel dan di Jerman sebutan bagi makanan ini adalah apfel strudel. Malang yang dikenal sebagai kota apel menjadi ide bisnis baru bagi seorang artis Teuku Wisnu untuk membuka cabang di Malang. Sehingga salah satu produk ini menjadi sebuah inovasi varian baru dalam sajian apel yang sudah terkenal di Malang. Jangan lupa untuk membeli kue ini ya saat berkunjung ke kota Malang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *