Kegiatan Asyik Saat Weekend Selain Pergi Ke Mall

Menghabiskan weekend dengan pergi ke mal, mungkin memang bisa jadi agenda yang menyenangkan. Salah satu alasan orang pergi ke mall adalah karena fasilitasnya yang serba ada, dari makanan, hiburan, sampai belanja. Tapi kalau hanya mal saja yang selalu menjadi destinasi untuk menghabiskan akhir pekan Anda, pastilah akan membosankan. Padahal banyak tempat liburan yang menyenangkan selain mall untuk seluruh keluarga. Ini dia tiga kegiatan dan aktivitas akhir pekan yang bisa Anda coba.

Pergi Ke Museum

Belakangan ini, banyak sekali acara-acara di akhir pekan yang sengaja digelar di Museum. Cari detail info acaranya di saat weekday. Biasanya banyak info tentang pameran di media sosial atau radio atau surat kabar sehingga hanya butuh kejelian dari Anda untuk mendapatka info – info tersebut. Anda tak akan menyangka bisa menghabiskan waktu bersama keluarga dengan menyaksikan pertunjukan seni atau pun lomba-lomba kreativitas khusus anak. Dengan biaya yang cukup murah, mengunjungi museum bisa sekaligus menambah wawasan Anda dan buah hati.

Bermain Outbound

Kegiatan di arena outbound bisa meningkatkan kemampuan kerja sama anak dan membuatnya lebih percaya diri. Banyak kegiatan outbound yang bisa Anda pilih bersama. Misalnya permainan dengan tali atau bahkan flying fox (berseluncur dengan tali). Namun agar aman, jangan paksa anak untuk ikut kegiatan tertentu jika ia belum berani melakukannya.

Datang Ke Tempat Kerajinan

Sekarang banyak tempat kursus kerajinan tangan untuk anak-anak. Mulai dari kerajinan clay (semacam tanah liat), membuat hiasan dari kertas, dan lainnya. Manfaatkan akhir pekan untuk menemani anak Anda mengasah keterampilannya melalui kursus semacam ini. Anda bisa ikut bermain-main untuk mempererat hubungan emosional dengan anak.

Nah, itu dia beberapa rekomendasi kegiatan alternatif untuk menikmati akhir pekan Anda. Lebih seru daripada pergi ke mall, bukan? Pastikan Anda juga mengajak serta keluarga dan orang-orang terkasih untuk menikmati kegiatan-kegiatan ini agar lebih menyenangkan. Jangan lupa untuk mengajak mereka untuk mengunjungi tempat-tempat baru agar tidak cepat merasa bosan. Happy weekend!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *