Makanan Sehat Untuk Ibu Menyusui

makanan sehatAda beberapa makanan sehat tertentu yang meningkatkan ASI untuk ibu menyusui. ASI mengandung semua nutrisi utama yang dibutuhkan untuk pertumbuhan dan perkembangan otak bayi baru lahir. Berikut adalah makanan terbaik yang harus Anda masukkan demi meningkatkan ASI dan sangat bagus untuk menyehatkan diri Anda, serta membantu produksi susu.

1. Oatmeal

Makanan ini cukup mudah disajikan dan memberikan Anda energi terbaik. Mengandung serat yang bagi pencernaan tubuh Anda. Jika Anda tidak suka dengan rasa oatmel bisa dengan mencoba kue oatmeal atau menambahkan beberapa buah segar. Bisa mengurangi resiko diabetes setelah masa kehamilan. Pastikan Anda mengonsumsi gandum secara teratur untuk menurunkan kolesterol dan membantu melancarkan tekanan darah. Sehingga sangat bagus menjaga persediaan air susu Anda.

2. Kacang Almond

Mengandung protein dan kalsium tinggi, salah satu kacang-kacangan ini baik untuk dikonsumsi untuk memenuhi makanan sehat Anda. Pastikan Anda tidak memiliki alergi terhadap kacang karena bisa berpengaruh terhadap janin. Mengonsumsi kacang almond bisa dengan cara lain seperti menambahkan pada makanan sehat lainnya atau bisa dengan yogurt.

3. Ikan salmon

Ikan salmon adalah makanan sehat terbaik bagi ibu menyusui. Sumber protein dan DHA untuk menunjang sistem syaraf bayi. Perhatikan juga untuk mengonsumsi ikan salmon hanya 12 ons per minggu agar tidak memberikan efek pada bayi. Selain itu bisa mengurangi depresi setelah melahirkan.

4. Sayuran Hijau

Makanan ini rendah kalori dan memiliki banyak vitamin A yang baik untuk ibu dan anak. Mulai konsumsi bayam dan brokoli secara teratur. Dan hampir semua sayuran hijau tua berdaun hijau. Antioksidan yang terkandung dalam sayur juga bisa membantu kesehatan jantung.

5. Kurma

Mengonsumsi kurma dianjurkan mulai dari masa kehamilan karena memiliki kandungan serat yang baik bagi Anda yang berada pada tahap menyusui. Kurma bisa menjadi camilan manis bagi Anda karena mengandung kalsium yang tinggi untuk mendorong produksi ASI. Bisa Anda sajikan dalam bentuk jus atau selai roti gandum, maka akan terasa lebih enak saat memakannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *