Makin Laris, Terapkan 4 Tips Bisnis Online Berikut Ini!

Perkembangan teknologi informasi yang semakin cepat membuat bisnis online ikut berkembang dengan cepat. Hadirnya beragam online shop dan market place di Indonesia berhasil membuktikannya. Tapi, semakin banyak bisnis ini muncul, maka semakin banyak pula saingan yang harus Anda hadapi. Nah, di bawah ini ada empat tips bisnis yang bisa membuat produk Anda laris manis diborong pembeli. Yuk, simak tips bisnisnya berikut ini.

Berikan Informasi Serinci Mungkin

Informasi adalah hal penting ketika Anda membeli sebuah barang. Jika Anda membeli barang di toko, maka Anda bisa mendapatkan informasi barang tersebut dengan mengamatinya atau bertanya langsung kepada shop keeper. Sementara, jika belanja secara online, maka konsumen hanya bisa mendapatkan informasi produk melalui rincian yang Anda tulis. Semakin rinci informasi yang diberikan, maka semakin banyak informasi yang didapatkan oleh konsumen. Dengan begitu, konsumen akan percaya untuk membeli produk yang Anda jual. Tips bisnis sederhana, namun sangat penting, kan?

Buat Review Positif Pada Produk Anda

Tips bisnis online kedua adalah buat review tentang produk. Sebagai penjual, Ada baiknya Anda mengetahui kelebihan dan kekurangan produk yang dijual. Mencoba produk sebelum menjualnya juga tidak ada salahnya. Melihat review jujur dari penjual atau konsumen yang sudah mencoba produk tersebut sebelumnya, akan membuat para calon pembeli percaya bahwa produk Anda tidak sia-sia untuk dibeli.

Bandingkan Keuntungannya Dengan Produk Lain

Membandingkan dengan produk lain yang sejenis? Tentu tidak ada salahnya. Masing-masing produk memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, sehingga tidak ada produk yang terbaik atau yang terburuk. Tapi, Anda tetap harus memperhatikan etika berbisnis ketika membandingkan produk dengan pesaing Anda. Dengan melakukan tips bisnis ini, bukan berarti menjelekan produk lain, ya.

Tampilan Foto Produk yang Menarik

Pernah mendengar ungkapan “Dari mata turun ke hati”? Ternyata, ungkapan tersebut berlaku untuk melariskan produk Anda. Gunakan foto atau gambar yang menarik saat mempromosikan produk Anda. Gambar yang menarik, tentunya akan menarik minat konsumen untuk membeli produk yang Anda jajakan. Kalo perlu, untuk menjalani tips bisnis ini, Anda bisa menyewa studio dan fotografer profesional untuk melakukan foto produk Anda.

Dari keempat tips bisnis online di atas, mana yang sangat ingin Anda lakukan? Apa tips bisnis yang Anda terapkan untuk membuat produk Anda laris, lakukan sesuai dengan etika bisnis dan cara positif. Hal itu harus dilakukan agar Anda tetap pada persaingan yang sehat dengan penjual lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *