Tempat Wisata Kuliner Surabaya Ini Wajib Dikunjungi

kuliner SurabayaSurabaya adalah salah satu kota terbesar di Indonesia. Bukan hanya terkenal akan pusat perbelanjaannya saja tetapi Surabaya juga dikenal akan wisata kulinernya. Kuliner Surabaya sangat banyak dan beragam. Jika Anda berkunjung ke sini dijamin pasti Anda akan kenyang mencicipi berbagai makanan yang ditawarkan. Bukan hanya makanan tradisional saja, ada juga makanan kekinian yang rasanya ga kalah enak dan layak untuk dicoba. Di bawah ini ada beberapa kuliner Surabaya yang wajib disambangi!

Nasi Goreng Jancuk

Jika Anda ditanya soal Surabaya mungkin kata yang satu ini bakal muncul dipikiran Ada, yaitu kata “Jancuk”. Nah, ada salah satu makanan unik dari Surabaya yang punya kata jancuk di dalamnya, yaitu nasi goreng jancuk. Makanan ini adalah kuliner Surabaya dengan rasa unik dan sangat wajib untuk dicicipi. Katanya asal dari nama hidangan ini berasal dari umpatan salah satu pelanggan yang berkata, “Jancuk! Pedes, Cuk!” maka dari itu kuliner ini memiliki rasa yang pedas. Ada baiknya jika mau mencoba nasi goreng ini membawa sekitar 4-5 orang karena harga satu porsinya mencapai Rp150.000.

Es Krim Zangrandi

Kota Surabaya dikenal dengan cuacanya yang panas menyaingi Jakarta tetapi Anda tak perlu khawatir karena ada kuliner Surabaya yang bisa membuat Anda merasa tidak kepanasa. Coba saja cicipi es krim zangrandi. Tempat ini snagat legendari di kalangan para pecinta kuliner. Di buka sejak tahun 1930, kedai ini didirikan oleh Roberto Zangrandi, yaitu pria dengan kebangsaan Italia yang memumbuka usahanya dengan resep buatan sang istri. Bisa disebut ini adalah es krim Regustanya Surabaya.

Sate Klopo Ondomohen

Penyebutannya cukup rumit bukan? Lopo adalah kata yang berasal dari bahasa Jawa untuk kelapa. Sate klopo ondohomen ini adalah sate yang terbuat dari daging sapi, usus, ayam, udang, dan bisa juga sumsum. Lantas apa hubungannya? Sate ini dibumbui dengan bumbu kelapa yang tekah disangrai dan ini juga yang menyebabkan rasa sate ini sangat gurih dan nikmat. Kuliner Surabaya ini dijual dengan harga Rp 20.000 saja per prosinya. Anda akan puas dengan harga dan rasa yang ditawarkan.

Nasi Cumi Waspada

Hmm, apa yang harus diwaspadai dari nasi cumi ini? Sebenarnya tidak ada yang perlu diwaspadai kok. Hanya namanya saja tetapi kuliner Surabaya satu ini memiliki rasa menggoda. Isiannya ada nasi yang dicampur dengan cumi tinta dan beberapa menu tambahan lainnya seperti telur, peyek, empal, dll. Anda bisa menikmatinya hanya dengan harga Rp 13000 – Rp 20.000 saja perporsinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *