Tips Ide Bisnis Perlengkapan Bayi yang Menguntungkan

Apa yang ada di pikiran Anda untuk menumbuhkan ide bisnis baru dengan banyak keuntungan? Sudah mencoba untuk memilih usaha toko bayi? Dengan menjual peralatan bayi dengan harga murah akan mencapai target para ibu untuk memenuhi kebutuhan anaknya. Dengan barang berkualitas yang bisa Anda tawarkan tentu semakin menarik minat pembeli. Persiapkan segala sesuatunya secara matang. Tingginya angka kelahiran di Indonesia memeberikan potensi bisnis baru untuk menjual perlengkapan bayi. Berikut beberapa ide bisnis yang bisa Anda coba.

1. Penyewaan Box Bayi hingga Mainan

Salah satu yang sudah berhasil menggeluti bidang ini adalah Ananda Box Bayi sejak tahun 2018. Ternyata selain menjual perlengkapan kebutuhan bayi, ide bisnis baru muncul untuk menyewakannya. Tidak semua harga barang bayi murah dan juga tidak selamanya digunakan, maka untuk itu agar tidak mengeluarkan uang terlalu mahal cobalah membuka sewa box bayi hingga mainan. Jika Anda harus mengeluarkan Rp 1,9 juta – Rp 2,5 juta untuk box baru, sedangkan untuk harga sewa hanya Rp 100.000 – Rp 200.000 per bulan. Dapat dipastikan dengan banyaknya penyewaan ini Anda akan mendapatkan laba hingga 40% dan bisa balik modal secara cepat. Selain box, bisa juga dengan sewa car seat, stroller dan baby walker.

2. Menjual Tas Susu/Cooler untuk ASI

Semakin banyak kesadaran ibu dalam memberikan ASI ekslusif untuk sang buah hati. Hal ini bisa menjadi sebuah ide bisnis sebagai solusi untuk ibu menyusui. Terutama bagi para ibu bekerja dan yang memiliki susu melimpah butuh wadah untuk ASI agar tetap awet saat dibawa pergi ke manapun. Salah satu produk cooler penyimpan susu bayi dari Indonesia bernama Fandy memulai usaha ini karena melihat dari masalah yang dialami oleh istrinya sendiri karena tidak puas dengan produk tas ASI konvensional.

Akhirnya Fandy bersama istri memproduksi beberapa model tas ASI. Selain itu menciptakan sedikit inovasi berupa kantong penyimpanan ASI dengan teknologi double insulated, sehingga ASI bisa menahan dingin minimal 16 jam dan panas minimal empat jam. Produknya dijual dengan harga Rp 180.000 – Rp 500.000. Anda bisa memulai dengan membuat model baru atau menjadi reseller sehingga akan memudahkan para ibu memiliki tas ini.

3. Jual Kain Gendong dan Aksesoris Bayi

Salah satu ibu Indonesia yang berhasil memulai bisnis kain gendong yaitu Yani Andriani. Dimulai tahun 2009 dengan modal Rp 1,2 juta sudah bisa meraih keuntungan besar. Jenis gendongan ini sudah di modifikasi lebih modern sesuai dengan kebutuhan. Dengan menggunakan gendongan modern ini tidak perlu memegang bayinya lagi. sehingga kedua tangan sang ibu bisa digunakan untuk melakukan kegiatan lain seperti beberapa pekerjaan rumah tangga. Terbuat dari bahan katun spandek dengan berbagai macam harga. Untuk kain dengan motif polos harganya Rp 165 ribu dan untuk yang menggunakan motif Anda harus mengeluarkan uang Rp 195 ribu.

Ternyata dengan warna dan desain yang netral membuat para suami juga percaya diri menggendong anaknya dengan kain gendong ini. Selain itu aksesoris bayi seperti baju, topi, sarung tangan, atau perlengkapan lainnya juga bisa menjadi ide bisnis alternatif pilihan Anda. Memang bisnis ini membutuhkan modal yang tidak sedikit, tetapi bisa dipastikan dengan strategi promosi yang baik akan memudahkan Anda mendapatkan pelanggan. Paling mudah adalah menjualnya kepada teman dekat atau saudara Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *