Yuk, Coba 4 Masakan Ayam Indonesia di Bawah Ini!

Ayam menjadi salah satu bahan masakan paling diidolakan oleh banyak orang karena mudah di dapat dan harganya yang terjangkau dibandingkan dengan daging sapi. Bahkan, bahan baku masakan ini bisa Anda olah sendiri di rumah dengan mudah dan murah. Oleh karena itu, banyak sekali masakan ayam Indonesia yang bisa Anda temui dengan mudah, baik di rumah, maupun di rumah makan. Maka tidak heran jika menu masakan dengan bahan ayam banyak dimiliki oleh Indonesia. Di bawah ini akan dibahas beberapa masakan nusantara yang menggunakan ayam sebagai bahan utamanya. Yuk, segera simak informasinya!

Ayam Betutu

Siapa yang tidak kenal ayam betutu? Masakan ayam Indonesia khas Gilimanuk, Bali ini rasanya sudah terkenal ke seluruh penjuru Indonesia. Rasanya yang pedas akan sangat memanjakan lidah Anda ketika menyantapnya. Di tambah lagi bumbu kuningnya yang penuh dengan ragam rempah Indonesia, akan membuat rasanya lebih nikmat, lezat, dan berbeda dari pada olahan ayam sejenis. Bila Anda berkunjung ke pulau Dewata, maka jangan lupa untuk mencicipi kudapan ini, ya.

Ayam Taliwang

Ayam Taliwang adalah masakan ayam Indonesia yang berasal dari tanah Nusa Tenggara Barat, atau tepatnya dari Sumbawa Barat. Untuk membuat masakan ini, Anda membutuhkan daging ayam yang dibumbui dengan cabai kering, bawang merah, bawang putih, tomat, terasi yang disangrai, kencur, gula merah, dan juga garam. Tentu saja, dari bumbu-bumbu yang diperlukan Anda dapat langsung menebak jika rasa masakan ini akan terasa pedas. Jangan lupa, sediakan juga pelecing kangkung sebagai pelengkap masasakan Indonesia yang satu ini.

Pepes Ayam

Jika Anda mendengar masakan bernama pepes, maka tidak akan jauh-jauh dari masakan Sunda. Olahan pepes pun beragam, mulai dari pepes tahu, pepes oncom, hingga pepes ikan. Namun, dari sekian banyak pepes, ternyata ada satu pepes yang unik dan menjadi salah satu masakan ayam Indonesia, yaitu pepes ayam. Masakan Sunda yang satu ini sangat nikmat jika disajikan dengan sepiring nasi putih hangat dan juga beraneka ragam lalapan dan sambal khas Sunda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *